Kamis, 14 April 2011

SUMBERDAYA MENURUT PARA AHLI


Sumber Daya Alam adalah Menurut Suryanegara (1977) mengatakan bahwa secara definisi sumber daya alam adalah unsur - unsur lingkungan alam, baik fisik maupun hayati yang diperlukan manusia dalam memenuhi  kebutuhannya guna meningkatkan kesejahteraan hidup.

Sumber Daya Alam adalah Menurut Katili (1983) mengemukakan bahwa sumber daya alam adalah semua unsur tata lingkungan biofisik yang nyata atau potensial dapat memenuhi kebutuhan manusia.

(http://www.google.co.id/search?q=definisi+sumber+daya+menurut+alam+para+ahli&hl=id&cr=countryID&client=firefox-a&rls=org.mozilla:en-US:official&tbs=ctr:countryID&prmd=ivns&ei=gPWVTZneNcjOrQfk2fXqCw&start=10&sa=N)

Sumber Daya Alam adalah Menurut Ireland 1974 dalam soerianegara, 1977, adalah keadanlingkungan alam yang mempunyai nilai untuk memenuhi kebutuhan manusia.

(http://wahanakreasi4.blogspot.com/2010/12/optimalisasi-peranan-sdm-dan-sda-dalam.html)

Sumber Daya Alam adalah Menurut Isard (1972 dalam Soerianegara, 1977) mendefinisikannya sebagai keadaan lingkungan dan bahan-bahan mentah yang digunakan manusia untuk memenuhi kebutuhan dan memperbaiki kesejahteraannya.

(http://pustaka.pu.go.id/new/artikel-detail.asp?id=284)

Sumberdaya alam diartikan sebagai semua bahan yang ditemukan manusia di alam yang dapat dipakai untuk kepentingan hidupnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar